BNPT Apresiasi Peran Aktif Wali Kota Tasikmalaya Dalam Mencegah Penyebaran Terorisme

BNPT Apresiasi Peran Aktif Wali Kota Tasikmalaya Dalam Mencegah Penyebaran Terorisme
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar saat memberikan penghargaan kepada Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf. Dok Humas BNPT.

jpnn.com, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) memberi penghargaan kepada Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf atas peran dan upaya maksimal dalam mencegah paham radikal serta terorisme.

Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar mengapresiasi pemerintah daerah yang responsif dengan isu intoleransi, radikalisme, dan terorisme.

Menurutnya pemerintah daerah berperan penting dalam pencegahan terorisme, terlebih setelah Perpres RAN PE diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2021 lalu.   

"BNPT senang dengan pemerintah daerah yang responsif, pekerjaan kami mengedukasi masyarakat, memberikan pencerahan kepada publik," kata Boy Rafli.

Mantan Kapolda Papua itu berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi kepada daerah lain untuk aktif dalam mencegah intoleransi, radikalisme dan terorisme.

Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf menjelaskan pemerintah setempat memberikan bantuan dan pembinaan kepada mereka yang pernah terlibat dalam terorisme.

Selain itu, pemerintah daerah bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Barat juga secara aktif melakukan pencegahan radikalisme dan terorisme melalui Perda Pesantren.

Yusuf optimistis upaya pencegahan intoleransi, radikalisme, dan terorisme di Tasikmalaya dapat menciptakan kehidupan umat bergaama yang rukun dan toleran.

BNPT memberikan penghargaan kepada Wali Kota Tasikmalaya yang sudah berperan aktif dalam mencegah penyebaran terorisme.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News