Bobby: demi Kemanusiaan, TNI AD Bisa Berikan Brigjen Junior Mengakses Layanan Kesehatan

Bobby: demi Kemanusiaan, TNI AD Bisa Berikan Brigjen Junior Mengakses Layanan Kesehatan
Brigjen Junior Tumilaar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/1). Potongan gambar dari sebuah video di YouTube akun Komisi III DPR RI Channel.

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi berharap pihak TNI AD bisa mempertimbangkan permintaan Brigjen Junior Tumilaar yang berharap bisa dirawat di RSPAD Gatot Soebroto demi menjalani perawatan medis.

Brigjen Junior sebelumnya menyurati KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman ketika menjalani penahanan di RTM Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Pria kelahiran Sulawesi Utara itu dalam suratnya mengeluh sakit asam lambung atau GERD dan meminta dievakuasi ke RSPAD Gatot Soebroto dari RTM Cimanggis.

"Mungkin dengan alasan kemanusiaan, pihak TNI AD bisa mempertimbangkan untuk bisa mengakses perawatan asam lambung atau GERD-nya," kata Bobby melalui layanan pesan, Selasa (23/2).

Sementara itu, legislator Fraksi Partai Golkar itu tidak pengin menanggapi lebih lanjut soal penahanan Brigjen Junior Tumilaar di RTM Cimanggis.

"Kami serahkan pada internal TNI AD yang lebih paham mekanisme komando penugasan dan soal disiplin prajurit," beber Bobby.

Dia hanya berharap ke depan hendaknya setiap personel TNI selalu berkoordinasi kepada atasan langsung sekiranya melakukan kegiatan.

Terlebih lagi, kegiatan yang dilaksanakan mengatasnamakan lembaga atau institusi TNI.

TNI AD diharapkan bisa mempertimbangkan permintaan Brigjen Junior Tumilaar agar dirawat di RSPAD Gatot Soebroto demi menjalani perawatan medis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News