Bobby Nasution Berdiri di Samping Menteri, Lalu Ucap Kalimat Ini

Bobby Nasution Berdiri di Samping Menteri, Lalu Ucap Kalimat Ini
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendi didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution di Belawan, Sabtu (16/4/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta pemerintah pusat menambah kuota data terpadu kesejahteraan sosial (DKTS) sebagai penerima bantuan sosial (bansos) di Kecamatan Medan Belawan.

"Dari 11.000 ribu, sekarang tinggal 7.600. Harapan kami Pemkot Medan dan warga Medan Belawan untuk kuota DKTS penerima bansos bisa ditambah dari jumlah yang ada hari ini," ungkap Bobby sebagaimana dikutip dari Antara, Senin (18/4).

Dia menyampaikan hal itu ketika mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi yang memantau langsung distribusi bansos di Belawan.

Di hadapan menteri, Bobby menyebut hingga kini masih ditemukan masyarakat yang menerima kartu program keluarga harapan (PKH), namun saldo di rekening kosong.

"Masih ada juga warga kami yang sudah menerima kartu, tapi saldonya belum pernah masuk setahun terakhir," ucap menantu Presiden Jokowi itu.

Menko PMK Muhadjir dalam kunjungan kerja kali ini menyaksikan penyaluran bansos bahan pokok, di antaranya minyak goreng dan uang di Kantor Kecamatan Medan Belawan.

Muhadjir juga sempat mendengar keluhan banjir rob yang merendam rumah masyarakat.

"Dengan melihat langsung, kami tahu persis kenyataan di lapangan, sehingga kami tidak hanya mempersepsikan dari rapat ke rapat. Mudah-mudahan kalau saya bawa ke Jakarta ada solusi," ucapnya.

Walkot Medan Bobby Nasution mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi memantau pemberian bansos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News