Bobby Nasution dan Kementerian PUPR Atasi Penanganan Banjir Rob dan Kemiskinan Ekstrem

Bobby Nasution dan Kementerian PUPR Atasi Penanganan Banjir Rob dan Kemiskinan Ekstrem
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membuahkan hasil. FOTO: dok Pemkot Medan

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membuahkan hasil.

Pasalnya, Bobby sukses menangani banjir rob di kawasan Medan Belawan, Sumatra Utara.

Pembangunan tanggul rob yang dimulai itu nantinya tidak hanya mengatasi persoalan banjir yang selama ini dikeluhkan masyarakat.

"Kami juga mengatasi masalah kemiskinan ekstrem maupun kesehatan di Kecamatan Medan Belawan," kata Bobby.

Pada Rapat Koordinasi Percepatan Pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan Prasarana Pengendalian Banjir Rob Belawan Tahun Anggaran 2022, Bobby Nasution menegaskan dukungan total Pemko Medan pada pembangunan prasarana pengendalian banjir rob di Belawan yang dilakukan Kementerian PUPR melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWS) Sumatera II. 

Dia berharap agar tahapan pembangunan tanggul rob ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai perencanaan.  

“Kami harus melaksanakan percepatan pelaksanaan pekerjaan dan koordinasi lebih intens dengan pihak-pihak terkait,” ungkapnya.

Sebelummya, dalam rapat tersebut Kepala BWS Sumatera II Muhammad Firman mengungkapkan, progress pembangunan tanggul rob di Zona A yang berlokasi di Kelurahan Belawan I telah mencapai 25%.

Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membuahkan hasil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News