Berpuluh Tahun Ditutup, Bobby Nasution Buka Akses dan Beton Jalan Aman Medan Helvetia

Berpuluh Tahun Ditutup, Bobby Nasution Buka Akses dan Beton Jalan Aman Medan Helvetia
Wali Kota Medan, Bobby Nasution membuka akses Jalan Aman, Kelurahan Cinta Damai yang menjadi gang sempit selama berpuluh tahun akibat ditutupi bangunan liar. Foto: Pemkot Medan

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution membuka akses Jalan Aman, Kelurahan Cinta Damai yang menjadi gang sempit selama berpuluh tahun akibat ditutupi bangunan liar.

Selain membuka akses, Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga membeton jalan umum sepanjang 207 meter dengan lebar 5 meter dan bisa dilalui masyarakat dengan nyaman.

Bobby Nasution juga melengkapi jalan umum itu dengan drainase di samping kiri dan kanan.

Kadis Pekerjaan Umum (PU) Medan, Topan OP Ginting berharap selesainya pekerjaan pembukaan jalan itu bisa memberikan kenyamanan dan
meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Pembukaan kembali jalan ini diharapkan dapat memperlancar pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut," ungkapnya.

Dibukanya kembali jalan umum yang sempat "disulap" menjadi gang sempit itu berawal saat Bobby Nasution melakukan kunjungan ke Kecamatan Medan Helvetia untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Pemko Medan tersebut menerima keluhan tentang jalan umum yang ditutupi bangun ilegal itu.

Menanggapi itu, Bobby Nasution pun memerintahkan beberapa Perangkat Daerah (PD) terkait untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat ini.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution membuka akses Jalan Aman, Kelurahan Cinta Damai yang menjadi gang sempit selama berpuluh tahun akibat ditutupi bangunan liar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News