Pemko Medan Raih Opini WTP, Bobby Nasution Terima Penghargaan dari Sri Mulyani

Pemko Medan Raih Opini WTP, Bobby Nasution Terima Penghargaan dari Sri Mulyani
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Aula T Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman Medan, Kamis (3/11). Foto: Humas Pemko Medan

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mendapat penghargaan dari Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati atas keberhasilan Pemko Medan dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan 2021 dengan baik dan jelas.

Laporan keuangan Pemko Medan mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumut.

Penghargaan ini diserahkan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang didampingi Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Provinsi Sumut Heru Pudyo Nugroho dalam rapat koordinasi pemda dan akuntansi pembantu pengguna anggaran wilayah 2022 di Aula T Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu Jalan Sudirman Medan, Kamis (3/11).

“Alhamdulillah, berkat kerja keras kami menyusun dan menyajikan laporan keuangan 2021, Kota Medan kembali menerima penghargaan dari Kemenkeu. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada pemda karena laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) berhasil meraih predikat opini WTP dari BPK,” katanya.

Menurut menantu Presiden Jokowi ini, penghargaan dari Menteri Keuangan ini merupakan yang kedua kalinya diraih setelah LKPD 2020 dan 2021 mendapatkan predikat opini dari BPK Perwakilan Sumut.

“Ini menjadi motivasi bagi seluruh OPD di lingkungan Pemko Medan untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat sehingga capaian ini dapat terus dipertahankan,” ungkapnya.

Selain Kota Medan, Menteri Keuangan memberikan penghargaan kepada sejumlah kabupaten dan kota lainnya di Sumut karena LKPD pada 2021 mendapatkan opini WTP dari BPK Perwakilan Sumut yakni Kabupaten Batubara, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kabupaten Serdang Bedagai serta Kabupaten Karo.

Selanjutnya, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Padang Lawas serta Kabupaten Pakpak Bharat, Kota Gunungsitoli, Kota Sibolga, Kota Tebing Tinggi, Kota Padang Sidempuan dan Kota Pematang Siantar.

Pemko Medan meraih opini WTP dari BPK. Wali Kota Bobby Nasution menerima penghargaan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News