Ada Kabar Baik dari Pemkot Medan untuk Para Sopir Angkot, Silakan Simak

Ada Kabar Baik dari Pemkot Medan untuk Para Sopir Angkot, Silakan Simak
Bobby Nasution menempelkan secara simbolis stiker tanda subsidi di kendaraan angkutan umum di Jalan Pulau Pinang Medan, Senin (3/10) sore. Foto: Pemkot Medan

jpnn.com, MEDAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan memberikan subsidi sebanyak 900 unit kendaraan angkutan kota (angkot).

Subsidi itu sebagai bentuk untuk menangani dampak penyesuaian kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution seusai menempelkan secara simbolis stiker tanda subsidi di kendaraan angkutan umum di Jalan Pulau Pinang Medan, Senin (3/10) sore.

Pemasangan stiker itu menjadi pertanda bahwa penumpang mendapatkan subsidi sebesar Rp 1.500 jika menaiki angkutan umum yang ditempeli stiker berisikan barcode khusus.

“Ini menjadi tindak lanjut atas instruksi bapak Presiden untuk menanggapi pengurangan subsidi BBM yang dilakukan pemerintah pusat sekaligus mengantisipasi kenaikan inflasi di daerah,” kata Bobby Nasution.

Dia menambahkan jika penumpang yang akan menaiki angkot silahkan mendownload aplikasi SIBONAS.

“Setelah itu, lakukan scan barcode dan tunjukkan handphone kepada pengemudi dan cukup bayar dengan tarif lama,” jelasnya.

Pria 31 tahun tersebut meminta kepada Dinas Perhubunga (Dishub) Kota Medan untuk mensosialisasikan program yang dijalankan, sehingga dapat berjalan dengan optimal.

Pemerintah Kota (Pemkot) Medan menyampaikan kabar baik untuk para sopir angkutan kota (angkot). Silakan simak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News