JPNN.com

Bobby Nasution: Kita Harus jadi Pasar Mereka

Jumat, 09 April 2021 – 05:20 WIB
Bobby Nasution: Kita Harus jadi Pasar Mereka - JPNN.com
Wali Kota Medan Bobby Nasution sedang meninjau kerajinan usai membuka pemasaran produk di Ground Floor Manhattan Times Square, Medan, Rabu (7/4/2021). ANTARA/HO

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution ingin menjadikan daerah yang dipimpinnya sebagai pasar produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di tingkat lokal.

"Bisa tidak Kota Medan menjadi pasar bagi produk UMKM?” kata Bobby Nasution di Medan, Kamis (8/4).

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menjelaskan bahwa pelaku UMKM bukan hanya butuh modal maupun bimbingan, namun mereka juga memerlukan pasar.

“Kita (Medan, red) harus bisa jadi pasar mereka," ungkap Bobby.

Bila jajaran Pemerintah Kota Medan sebagai pembina tidak membeli produk UMKM lokal, kata Bobby, lantas bagaimana masyarakat setempat mau melakukan hal yang sama.

Berdasarkan data Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan pada 2020 terdapat sekitar 4.900 UMKM lokal yang terdampak pandemi Covid-19.

"Kami ingin pelaku usaha mikro naik menjadi kecil, yang kecil naik jadi menengah, dan yang menengah jadi besar. Ini yang harus dicapai," ujar dia.

Sebelumnya, Bobby mengapresiasi perhelatan pemasaran produk koperasi dan UMKM yang digelar Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan di Ground Floor Manhattan Times Square, Medan, Sumatera Utara, Rabu (7/4).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...