Bobby Nasution Marah, Sebut soal Orang Titipan, Buang Saja

Bobby Nasution Marah, Sebut soal Orang Titipan, Buang Saja
Bobby Nasution saat meninjau banjir di Kota Medan. Foto: Prokopim Pemko Medan

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution kesal mendapati anak buahnya tidak sigap saat Paris van Sumatra dilanda banjir.

Menantu Presiden Joko Widodo itu memuntahkan kekecewaannya saat rapat penanganan banjir bersama organisasi perangkat daerah di Balai Kota Medan, Senin (28/2).

"Saya minta BKD dan PSDM untuk menyikapi ini. Masa hanya gara-gara hujan tidak datang, padahal di wilayahnya terjadi banjir," tutur Bobby.

Wali kota kelahiran Medan, 5 Juli 1991 itu juga mengaku kecewa karena saat meninjau lapangan tidak ada peralatan milik Dinas PU, termasuk alat berat untuk mengatasi banjir.

"Saya minta UPT menurunkan personelnya untuk membersihkan drainase bekerja sama dengan personel P3SU kecamatan. Segera lakukan pembersihan drainase guna mengurangi terjadinya banjir maupun genangan air," kata Bobby Nasution.

Suami Kahiyang Ayu itu juga meminta Kepala Dinas PU Kota Medan Topan OP Ginting yang hadir dalam rapat segera mengidentifikasi permasalahan banjir sekaligus cara untuk mengatasinya. 

"Saya minta teman-teman Dinas PU turunlah ke lapangan saat terjadi banjir. Jangan takut sakit, minta obat sama dinas kesehatan dan RSUD. Yang tidak mau turun, buang saja. Tidak peduli dia itu orang titipan," ujar Bobby.

Sebanyak sembilan kecamatan di Medan terendam banjir. Ada 3.267 rumah yang tersebar di 14 kelurahan yang terdampak.

Bobby Nasution meminta Dinas PU turun ke lapangan saat terjadi banjir dan jangan takut sakit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News