Bobby Nasution Minta PSMS Medan Bayar Retribusi Apabila Gunakan Stadion Teladan

Bobby Nasution Minta PSMS Medan Bayar Retribusi Apabila Gunakan Stadion Teladan
Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta pihak klub sepak bola PSMS Medan untuk membayar retribusi apabila menggunaan aset pemerintah, yakni Stadion Teladan.

"Semua kegiatan menggunakan fasilitas pemerintah dilakukan pihak swasta, itu kan ada perda (peraturan daerah) yang bisa menambah PAD (pendapatan asli daerah)," ujar Bobby dikutip dari Antara, Senin (18/7).

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengatakan Perda Kota Medan No.3/2016 tentang Retribusi Tempat Rekreasi dan Olahraga mengatur retribusi di antaranya lampu untuk penerangan stadion.

Bobby mengaku sudah menjalin komunikasi dengan manajemen PSMS Medan dan memastikan pihaknya membuka seluas-luasnya fasilitas olahraga yang dimiliki.

“Sudah lama ada perda ini dan semuanya jelas di situ. Retribusinya, lampunya berapa, dan segala macam ada semua aturannya. Kami hanya menegakkan perda," katanya.

Bobby memastikan aturan ini tidak hanya berlaku bagi PSMS Medan, tetapi pihak lain yang hendak memakai Stadion Teladan juga harus membayar retribusi.

"Bukan cuma PSMS, tetapi klub-klub lain juga sudah semestinya mengikuti perda itu sendiri," kata dia.

Bobby menambahkan bahwa seluruh jajaran Pemerintah Kota Medan saat ini telah berkomitmen untuk menjaga aset yang dimiliki.

Bobby Nasution meminta kepada pihak PSMS Medan membayar retribusi terlebih dahulu apabila hendak menggunakan Stadion Teladan.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News