Bobby Nasution: Pembangunan Underpass segera Dilakukan Tahun Ini

Bobby Nasution: Pembangunan Underpass segera Dilakukan Tahun Ini
Ilustrasi - Underpass Titi Kuning Medan sudah bisa dilalui kendaraan di Medan, Sumut (28/12/2018). (Dok ANTARA)

jpnn.com - MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan bahwa Pemerintah Kota Medan akan segera membangun dua underpass atau jalan bawah tanah.

Bobby Nasution memastikan bahwa pembangunan underpass tersebut untuk mengatasi kemacetan di Kota Medan itu akan segera dibangun pada tahun ini.

"Pembangunan underpass itu segera dilakukan tahun ini juga, sehingga masyarakat merasakan manfaatnya," kata Bobby Nasution di Medan, Sumut, Selasa (17/11).

Dia menjelaskan posisi kedua pembangunan underpass ini, yakni di Jalan Juanda simpang Jalan Brigjen Katamso, dan Jalan HM Yamin simpang Jalan Jawa.

Bobby mengingatkan bahwa pembangunan underpass di Jalan HM Yamin perlu mendapat perhatian serius karena akan menimbulkan efek yang luar biasa.

Data Dinas Perhubungan Kota Medan menyebut pembangunan underpass di Jalan HM Yamin simpang Jalan Jawa akibat peningkatan frekuensi kereta api.

Dari 60 hingga 70 kereta api melintas dalam sehari, kini menjadi 100 kali yang memakan waktu 500 menit sehingga membutuhkan waktu untuk mengurai arus lalu lintas hingga tujuh menit.

"Perlu dipastikan lagi dampak pembangunan underpass itu, seperti bangunan diduga cagar budaya. Areanya juga cukup padat, dan perlu diperjuangkan agar pembangunan underpass dapat segera dilakukan," katanya.

Bobby Nasution menegaskan pembangunan dua underpass di Kota Medan akan segera dilakukan tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News