Bobby Nasution Unggul di TPS Sendiri, Namun Pemilih Golput Lebih Banyak

Bobby Nasution Unggul di TPS Sendiri, Namun Pemilih Golput Lebih Banyak
Calon Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution bersama istri Kahiyang Ayu mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 22 di Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbih) Jalan Setia Budi, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Selayang, Kota Medan, Rabu (9/12). Foto: ANTARA/Juraidi

jpnn.com, MEDAN - Perolehan suara pasangan calon Wali Kota - Wakil Wali Kota Medan nomor urut 2 Muhammad Bobby Afif Nasution - Aulia Rachman unggul di TPS 022 Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbih), Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang.

Menurut KPPS TPS 022 Asam Kumbang Fauzan di TPS tempat Bobby Nasution mencoblos tersebut, pasangan nomor urut 2 itu meraih 73 suara.

Sementara pasangan nomor 1 Akhyar Nasution - Salman Alfarisi mendapatkan 49 suara. Sedangkan dua surat suara yang tidak sah lantaran kedua gambar paslon dicoblos.

"Pasangan nomor urut satu mendapat 49 suara, pasangan nomor dua mendapat 73 suara dan surat suara yang tidak sah itu ada dua," kata Fauzan usai penghitungan suara.

Meski pasangan Bobby - Aulia unggul suara, kata Fauzan, partisipasi pemilih di TPS itu hanya 124 orang dari 314 warga yang tercatat di Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Ini Berarti ada 190 orang yang tidak menggunakan hak suaranya atau golput," jelasnya.

Fauzan sudah memprediksi tingkat partisipasi pemilih bakal turun karena faktor pandemi Covid-19, sehingga warga enggan datang ke TPS.

"Kita sudah datang ke masyarakat yang terdaftar di DPT untuk memberikan undangan. Tetapi ya hasilnya itu," katanya.(antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Partisipasi pemilih di TPS 022 tempat Bobby Nasution bersama istrinya Kahiyang Ayu memilih rendah.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News