Bobol ATM untuk Obati Ibu

Bobol ATM untuk Obati Ibu
Bobol ATM untuk Obati Ibu

SURABAYA - Seorang pemuda nekat membobol sebuah mesin ATM (anjungan tunai mandiri) di Jalan Kusuma Bangsa. Pemuda bernama Umar Payaki itu beralasan sedang butuh uang untuk biaya pengobatan ibunya yang menderita sakit liver.

Tetapi, pembobolan mesin ATM tersebut gagal. Akibatnya, Umar yang masih berusia 19 tahun itu harus berurusan dengan anggota Polsek Genteng. Polisi juga menyita palu dan besi pipih yang digunakan untuk merusak mesin ATM.

Tersangka Umar yang tinggal di Jalan Sidokapasan II tersebut beraksi bukan seorang diri. Ada seorang teman Umar yang disebut-sebut bernama Rony. Rony yang turut serta dalam perusakan mesin ATM itu berhasil kabur. Sebaliknya, Umar ditangkap petugas satpam ATM yang bernama Andri Irianto, 25.

Kanitreskrim Polsek Genteng Iptu Iwan Hari Purwanto mengungkapkan, berdasar hasil pemeriksaan, tersangka Umar itu pernah bertindak pidana pencurian. Namun, dia tidak melakukan pencurian mesin ATM. ''Pelaku pernah mengambil barang milik tetangganya,'' katanya kemarin (20/12).

SURABAYA - Seorang pemuda nekat membobol sebuah mesin ATM (anjungan tunai mandiri) di Jalan Kusuma Bangsa. Pemuda bernama Umar Payaki itu beralasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News