Bobol Tembok, Maling Gondol Rp 607 Juta

Bobol Tembok, Maling Gondol Rp 607 Juta
Bobol Tembok, Maling Gondol Rp 607 Juta
BATAM - Kawanan maling menyatroni gudang sekaligus kantor PT Sri Indah Group di Kompleks Pertokoan Tanah Mas, Sei Panas, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (30/6) pukul 20.30. Uang tunai senilai Rp 607 juta yang disimpan di tiga brankas raib dalam peristiwa tersebut.

Diduga, aksi kawanan maling bersebo (berpenutup muka) itu melibatkan orang dalam. Sebab, pelaku terkesan tahu persis tempat penyimpanan uang di tempat tersebut. ""Pelakunya terakam CCTV. Tapi, mereka tidak bisa dikenali karena bersebo,"" kata Kapolsek Batam Kota Kompol Suherman Zein kemarin (1/7).

Menurut Suherman, pelaku masuk gudang lewat pintu belakang yang tidak terkunci. Di dalam gudang, penjahat tersebut menggunakan tangga untuk naik ke lantai dua. ""Mereka lalu membuka jendela dan masuk ke kantor,"" ujarnya.

Pelaku yang diperkirakan lebih dari dua orang itu masuk ke ruang pimpinan perusahaan dengan merusak dinding yang terbuat dari asbes. Mereka terkesan tahu persis tempat menyimpan uang yang terletak di ruang pimpinan. Sebab, ruangan lain tidak ada yang dirusak. ""Dinding yang dijebol persis di samping gagang pintu,"" ungkap Suherman.

BATAM - Kawanan maling menyatroni gudang sekaligus kantor PT Sri Indah Group di Kompleks Pertokoan Tanah Mas, Sei Panas, Batam, Kepulauan Riau (Kepri),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News