Bocah 6 Tahun di Amerika Jadi Korban Pembunuhan Bermotif Islamofobia

Bocah 6 Tahun di Amerika Jadi Korban Pembunuhan Bermotif Islamofobia
Ahmed Rehab dari Council on American-Islamic Relations memeluk Odey Al-Fayoume, ayah dari anak laki-laki tersebut. (AP: Chicago Sun-Times)

Seorang pemilik properti di Amerika Serikat dilaporkan membunuh seorang anak laki-laki Muslim, serta melukai ibunya, akibat kebencian terhadap Islam atau Islamofobia.

Pria berusia 71 tahun tersebut yang dituduh melukai penyewa rumahnya yang berusia 32 tahun dan membunuh putranya.

Pria tersebut kini menghadapi dakwaan melakukan kejahatan rasial.

Korban yang tewas bernama Wadea Al-Fayoume, seorang anak laki-laki keturunan Palestina yang baru berusia enam tahun.

Menurut kantor polisi Will County di Illinois, perempuan tersebut menelepon layanan darurat untuk melaporkan pemilik rumahnya yang tiba-tiba menyerangnya dengan pisau.

Anak laki-lakinya dinyatakan meninggal di rumah sakit dengan hasil otopsi yang menunjukkan ia sudah ditikam puluhan kali.

Pihak berwenang mengatakan tersangka ditemukan hari Sabtu, sedang duduk di luar dekat jalan masuk ke rumah tersebut dengan luka di dahinya.

Kantor polisi mengatakan Joseph M Czuba didakwa dengan pembunuhan 'first-degree', percobaan pembunuhan 'first degree', dua tuduhan kejahatan kebencian, serta penyerangan dengan senjata mematikan.

Seorang pria yang menyewakan rumahnya kepada keluarga Muslim di Amerika Serikat menghadapi tuntutan dengan tuduhan menikam seorang anak hingga menyebabkannya meninggal dunia

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News