Bocah 7 Tahun Tewas Tenggelam Saat Mandi di Sungai

Bocah 7 Tahun Tewas Tenggelam Saat Mandi di Sungai
Warga menggotong korban yang ditemukan di sungai, kemarin (4/3/2018). Foto : Taufik/Pojoksatu

jpnn.com, TANJUNGBALAI ASAHAN - Tim Basarnas Kota Tanjungbalai akhirnya berhasil menemukan jenazah bocah kelas I sekolah dasar (SD), Ibnu Sinaga, 7, yang tenggelam di sungai sejak Sabtu (3/3) sore.

Warga Jalan Lobe Daut Lingkungan II, Kelurahan Sumber Sari, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai itu ditemukan Minggu (4/3) sore.

Lurah Sumber Sari, Rizal Hamdani, menjelaskan kronologis tenggelamnya buah hati pasangan Abdul Kadir Sinaga, 40, dengan Rismah, 37, tersebut.

Korban diketahui pergi bersama teman-temannya pergi ke sungai, Sabtu (3/3). Namun, saat teman-temannya pulang, Ibnu masih ingin berenang.

“Sekitar pukul 17.30 WIB, Rismah ibunya mencari dan bertanya pada teman-teman yang pergi bersamanya mandi. Mereka mengatakan bahwa Ibnu masih berada di sungai dan tidak ikut pulang. Begitu sampai di tangkahan, Rismah hanya menemukan baju dan celana yang dipakainya siang itu,” kata Rizal.

“Setelah dicari-cari ternyata Ibnu tidak juga ditemukan, jelas saja dinyatakan dia tenggelam. Sampai malam hari dilakukan pencarian jasadnya belum juga ditemukan. Bahkan sudah dibantu dari Tim Basarnas dari BPBD Kota Tanjungbalai yang ikut melakukan pencarian serta diturunkan tim penyelam,” tambahnya.

Korban, kata Rizal akhirnya berhasil ditemukan Minggu tanggal (4/3/2018) pukul 15.00 WIB. Isak tangis keluarga pun pecah saat jasad ditemukan. Jenazah korban langsung disemayamkan di rumah duka. (cr1)


Tim Basarnas Kota Tanjungbalai akhirnya berhasil menemukan jenazah bocah kelas I sekolah dasar (SD), Ibnu Sinaga, 7, yang tenggelam di sungai, Sabtu (3/3).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News