Bocah Ahli Komputer Itu Korban AirAsia QZ8501

Bocah Ahli Komputer Itu Korban AirAsia QZ8501
Pesawat AirAsia. Foto: Int

jpnn.com - DALAM daftar manifest AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura yang naas itu, ada nama bocah bernama Yonatan Sebastian. Dalam manifest, namanya ada di nomor urut 54, duduk di seat 11 F.

Dia juga punya situs pribadi. Begitu diklik, di bagian kanan-dan kiri atas laman, terpampang fotonya sedang serius menghadap laptop. "Hoby: Komputer+Elektro". Begitu tulisan di tengah, di antara tampilan fotonya.

Beberapa hari sebelum menumpang pesawat itu, dia memuat artikel karyanya, yang berkaitan hobinya mengutak-atik komputer.

Tanggal 25 Desember 2014, dia memuat artikelnya berjudul "Sistim Hidrolik/Hidrolis".

Tanggal 26 Desember, atau dua hari jelang hari naas, dia memuat dua artikelnya. Masing-masing berjudul "Cara membuka file PDF tanpa eror", dan "Merubah Gambar menjadi Cartoon".

Siapa dia? "Saya Yonatan, siswa kelas 2 SMP di Charis National Academy, Malang. Saya lahir di Malang pada 10 October,2001. Hobi saya Komputer dan Elektro."

Begitu dia memperkenalkan dirinya, di situs pribadinya yang masih bisa diakses itu. (sam/jpnn)

 

DALAM daftar manifest AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura yang naas itu, ada nama bocah bernama Yonatan Sebastian. Dalam manifest, namanya ada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News