Bocah Ajaib Indonesia Selangkah Lagi Gabung Raksasa Liga Belanda

Bocah Ajaib Indonesia Selangkah Lagi Gabung Raksasa Liga Belanda
foto dkk/jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Indonesia selangkah lagi memiliki wakil di Ajax Amsterdam. Bukan di tim senior, melainkan di tim junior. Itu terjadi setelah Tristan Alif Naufal selangkah lagi bergabung dengan raksasa Liga Belanda tersebut.

Tristan yang kini berusia sembilan tahun hanya tinggal menunggu menunggu izin tinggal dan jaminan pekerjaan orang tuanya di Belanda. Kedua syarat itu memang menjadi ketentuan untuk bergabung dengan Ajax.

’’Kami perlu izin tinggal di Belanda untuk sekeluarga agar Alif juga bisa bergabung di akademi Ajax. Sebab, sekarang yang dibutuhkan hanya itu (izin tinggal). Kami berharap pemerintah mau membantu prosesnya, termasuk Kedubes RI di Belanda," kata ayah Alif, Ivan Trianto, saat ditemui di kantor Kemenpora, Senin (16/2) sore.

Ivan menjamin, jika izin tinggal sudah didapatkan, Alif pasti langsung masuk akademi Ajax, De Toekomst. "Alif tak perlu trial atau tes untuk masuk akademi Ajax. Para pelatih dan petinggi Ajax sangat berharap Alif sudah kembali ke Belanda, Maret 2015," tambah Ivan.

Keinginan Ivan mendapat respon positif dari Kemenpora. Menpora Imam Nahrawi berjanji bakal berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri. Dengan begitu, Tristan bakal segera bergabung di Ajax.

"Pemerintah akan membantu semaksimal mungkin untuk mewujudkan cita-cita Alif menjadi pemain kelas dunia yang bisa mengharumkan nama bangsa," tegas Imam. (dkk/jpnn)


JAKARTA- Indonesia selangkah lagi memiliki wakil di Ajax Amsterdam. Bukan di tim senior, melainkan di tim junior. Itu terjadi setelah Tristan Alif


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News