Bocah Ajaib Singapura Bongkar Senjata Rahasia Hancurkan Kento Momota

Bocah Ajaib Singapura Bongkar Senjata Rahasia Hancurkan Kento Momota
Kento Momota (kiri) ketika takluk dari Loh Kean Yew di 16 besar Indonesia Open 2021. Foto: (Humas PP PBSI)

jpnn.com, BALI - Kejutan terjadi di 16 besar Indonesia Open 2021 ketika raja bulu tangkis asal Jepang Kento Momota harus mengakui keunggulan tunggal Singapura, Loh Kean Yew.

Pada laga yang bergulir di Bali Internation Convention Center, Kamis (25/11), Momota menyerah lewat pertarungan rubber game dengan skor 7-21, 21-17, 19-21.

Ini menjadi kemenangan perdana Loh Kean Yew atas Momota dan menjadi salah satu yang terbesar dalam kariernya.

Kini, Loh akan bertarung di perempat final Indonesia Open 2021 sekaligus memperebutkan posisi delapan besar untuk World Tour Finals pada 1-5 Desember mendatang.

Seusai laga, pebulu tangkis 24 tahun itu mengaku bangga akan pencapainnya bisa menembus perempat final turnamen bergengsi sekelas Indonesia Open 2021.

Sebab, ini kali pertama dirinya bisa mencapai babak perempat final kejuaraan level super 1000.

"Ini pertama kalinya saya berada di perempat final super 1000. Jadi, saya akan berjuang dan memberikan semua yang saya miliki," tutur Loh dalam rilis PBSI.

Loh mengakui salah satu kunci kemenangan atas Momota ialah dia lebih cepat menguasai lapangan sehingga dapat memimpin di gim pertama dengan skor cukup telak 21-7.

Kejutan terjadi di 16 besar Indonesia Open 2021 ketika raja bulu tangkis asal Jepang Kento Momota harus mengakui keunggulan tunggal Singapura, Loh Kean Yew.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News