Bocah dengan Autisme Sempat Ogah Sekolah, Bertemu Ganjar Langsung Bungah

Bocah dengan Autisme Sempat Ogah Sekolah, Bertemu Ganjar Langsung Bungah
Ganjar Pranowo bertemu dengan Radit Gusti Setia, bocah penyandang autisme yang mengagumi capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 itu dalam sebuah acara di Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (6/12/2023). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, SAMARINDA - Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo yang sedang bersafari di Kalimantan Timur (Kaltim) pada Rabu (6/12/2023) bersua dengan bocah penyandang autisme bernama Radit Gusti Setia.

Momen pertemuan yang mengharukan antara Ganjar dengan Radit itu terjadi di sebuah hotel di Samarinda.

Awalnya Ganjar mendatangi hotel di ibu kota Kaltim itu untuk memenuhi undangan diskusi bersama kalangan milenial dan generasi Z. Ternyata Radit yang mengetahui agenda Ganjar juga mendatangi lokasi acara diskusi itu.

Radit datang ke hotel tempat acara diskusi itu dengan didampingi kedua orang tuanya, Khairi dan Juwarti. Awalnya anak baru gede berusia 15 tahun itu sebatas sering melihat Ganjar di layar kaca atau televisi.

Lama-lama Radit mengagumi Ganjar, bahkan ngebet pengin bertemu mantan gubernur Jawa Tengah itu. Kepada kedua orang tuanya, siswa kelas 2 SMP Luar Biasa Negeri Pembina Kaltim itu mengaku tidak mau berangkat ke sekolah jika tidak bertemu dengan Ganjar.

Juwarti mengisahkan putranya sampai melemparkan tas dan buku lantarab ogah pergi ke sekolah jika belum bertemu Ganjar.

"Radit sering melihat Pak Ganjar di televisi. Dia sering menyebut Pak Ganjar dan ingin bertemu," tutur Juwarti.

Syahdan, kesempatan itu datang ketika Ganjar bersafari di Kaltim. Radit pun mendatangi lokasi acara yang dihadiri Ganjar.

Radit Gusti Setia sempat tidak mau berangkat ke sekolah karena begitu ingin bertemu Ganjar Pranowo tetapi keinginannya tak kunjung terlaksana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News