Bocah Perempuan di Serang Terseret Arus Sungai

Bocah Perempuan di Serang Terseret Arus Sungai
Ilustrasi bocah tenggelam. Foto: JawaPos.com

jpnn.com, SERANG - Dewi, 7, warga Kampung Nambo, Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, tenggelam terseret arus saat asyik berenang bersama temannya, Minggu (19/5), pukul 15.00 WIB, di aliran Sungai Singamerta, Kecamatan Ciruas.

Begitu mendapat kabar ada yang hanyut, warga berbondong-bondong mendatangi sungai. Sebagian masyarakat membantu mencari korban dengan menyisir sungai hinggga malam menggunakan alat penerangan senter dan lampu tembak. Bahkan ada yang turun menyusuri sungai hingga tiga ratus meter.

BACA JUGA: Remaja 15 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai

Koordinator Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Serang Sadatullah mengatakan, pihaknya menerima laporan kecelakaan sungai dari Sa’id, tetangga korban, Minggu pukul 20.00 WIB.

BPBD menerjunkan tim reaksi cepat sebanyak dua regu yang berjumlah 15 personel untuk mencari korban. Pencarian terkendala alat penerangan yang minim dan cuaca hujan.

"Kedalaman sungai sekira 5 meter, kita menggunakan perahu karet dan alat penerangan untuk mencari korban. Proses pencarian dibantu masyarakat, Polsek Ciruas, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang, dan relawan Relawan Indonesia Escorting Ambulance," kata Sadatullah.

BACA JUGA: Dua Sahabat itu Tenggelam Terbawa Arus Banjir

Korban akhirnya ditemukan Senin (20/5) pukul 05.00 WIB oleh warga di Kali Malang yang jaraknya satu kilometer dari Kampung Nambo. "Kondisi korban sudah meninggal dunia," katanya. (rb/jpg)


Korban akhirnya ditemukan Senin (20/5) pukul 05.00 WIB oleh warga di Kali Malang yang jaraknya satu kilometer dari Kampung Nambo.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News