Bocah Tewas Digigit Kelelawar

Bocah Tewas Digigit Kelelawar
Bocah Tewas Digigit Kelelawar
SYDNEY - Seorang bocah 8 tahun meninggal dunia terserang lyssavirus akibat gigitan kelelawar. Kejadian ini membuat para ahli medis khawatir bahwa kontak dengan kelelawar dapat menyebabkan penyebaran penyakit mematikan ini.

Bocah tersebut meninggal setelah digigit kelelawar saat berlibur di timur laut negara bagian Queensland. Kelelawar tersebut diduga membawa lyssavirus, virus mirip dengan rabies.

Jika tidak ditangani secara intensif setelah digigit, virus lyssavirus Australia (ABLV) biasanya berakibat fatal. Karena penyakit yang ditemukan pada 1996 ini sebelumnya telah mengakibatkan dua orang lainnya meninggal dunia di Selandia Baru.

"ABLV telah terbukti fatal dalam semua kasus yang dilaporkan sampai saat ini. Ada kebutuhan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang risiko yang terkait dengan kontak kelelawar," kata Dr Joshua Francis Rumah Sakit Mater Brisbane seperti dilansir livescience (21/3).

SYDNEY - Seorang bocah 8 tahun meninggal dunia terserang lyssavirus akibat gigitan kelelawar. Kejadian ini membuat para ahli medis khawatir bahwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News