Bocah Wonosari Tak Terkejar di Race 1 Final ATC Mandalika 2022, Gokil!

Bocah Wonosari Tak Terkejar di Race 1 Final ATC Mandalika 2022, Gokil!
Veda Ega Pratama di ATC Mandalika 2022. Foto: AHM

jpnn.com, MANDALIKA - Bocah Wonosari, Veda Ega Pratama tak terkejar selama Race 1 seri Final Asia Talent Cup (ATC) 2022, di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/11).

Start dari pole position, pembalap 13 tahun tersebut tidak terbendung oleh para pembalap lain sepanjang 16 lap.

Veda Ega berhasil melepas tekanan para kandidat juara, seperti Hakin Danish (Malaysia), Shinya Ezawa (Jepang), dan Gun Mie (Jepang), dibuat tidak berkutik.

Selepas lap 8, Veda Ega melesat dengan membuat gap 7,9 detik dari pembalap lain, hingga bendera finis berkibar.

Veda mencatatkan total waktu 27 menit 50,472 detik.

“Alhamdullillah, senang sekali podium pertama di negeri sendiri. Hasil Free Practice dan kualifikasi memberikan modal kepercayaan diri sangat besar untuk tampil maksimal," ucap pembalap binaan Astra Honda Racing School, Sabtu.

"Selepas start, saya menjaga fokus untuk tidak melakukan kesalahan dan terus menjaga irama balap sehingga dapat finis pertama. Podium ini untuk orang tua saya, Astra Honda dan masyarakat Indonesia."

Kemenangan tersebut memberikan tambahan 25 poin bagi Veda, sehingga selisih dengan Gun Mei yang mengisi posisi 3 klasemen makin tipis, 9 angka.

Bocah Wonosari, Veda Ega Pratama tak terkejar selama Race 1 seri Final Asia Talent Cup (ATC) 2022, di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News