Bocoran Bang Ara soal Rencana Presiden Jokowi Puaskan Rakyat

Bocoran Bang Ara soal Rencana Presiden Jokowi Puaskan Rakyat
Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait (berkaus hitam) saat berdialog dengan warga. Foto: dokumentasi pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR Maruarar Sirait menyatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berupaya total dalam menjaga harga pangan agar tak bergejolak. Bahkan, politikus muda PDI Perjuangan itu memberikan bocoran tentang rencana pemerintahan Presiden Jokowi untuk menggencarkan operasi pasar demi menjaga harga pangan agar masyarakat bawah tak susah.

"Kita harus punya komitmen dalam membantu rakyat. Operasi pasar ini sangat penting dan akan dilakukan di berbagai tempat di indonesia," kata Ara -panggilan akrabnya- kepada wartawan, Sabtu (5/1) malam.

Legislator PDIP yang dikenal dekat dengan Presiden Jokowi itu menuturkan, saat ini harga minyak dunia sangat fluktuatif. Namun demikian, katanya, pemerintahan Presiden Jokowi terus berupaya membela kepentingan rakyat agar tak terimbas fluktuasi harga minyak dunia.

Ara yang kini menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPR untuk daerah pemilihan Jawa Barat III (Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur) itu menambahkan, Presiden Jokowi sudah memberikan kepastian untuk tidak akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) dan tarif dasar listrik (TDL) pada 2019. Bahkan, kata ketua umum Taruna Merah Putih (TMP) itu, Menteri ESDM Ignasius Jonan juga sudah memberikan kepastian soal harga BBM dan TDL tidak akan naik.

"Sejak seminggu lalu, saya sudah menjamin bahwa Presiden Jokowi tidak akan menaikkan TDL dan harga BBM. Dan kemarin Pak Menteri ESDM Jonan juga sudah memberikan kepastian," tutur Ara.

Karena itu Ara meyakini kebijakan Presiden Jokowi itu akan disambut gembira oleh rakyat Indonesia. “Tingkat kepuasan publik kepada pemerintahan Jokowi juga terus meningkat, bukan hanya di bidang ekonomi, melainkan juga di bidang politik dan hukum," ungkap Maruarar.(rmo/jpg/jpnn)


Politikus PDIP Maruarar Sirait menyatakan, Presiden Jokowi berupaya total dalam menekan harga pangan agar tak bergejolak.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News