Bocoran Soal Tanggal Penerapan PTM 100 Persen di DKI, Ada Pengecualian, Simak

Bocoran Soal Tanggal Penerapan PTM 100 Persen di DKI, Ada Pengecualian, Simak
Pemprov DKI Jakarta segera menerapkan Pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria mengatakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen bakal digelar pada Jumat (1/4) mendatang.

Hal ini telah dibahas dalam rapat kerja bersama Pemprov DKI dan DPRD mengenai evaluasi PTM.

"Tanggal 1 April resmi diterapkan PTM 100 persen. Jumat nanti, kami juga kunjungan ke sana (sekolah)," ujar Iman saat dihubungi, Selasa (29/3).

PTM 100 persen ini bakal diterapkan untuk SD, SMP, dan SMA. Namun, DPRD meminta pengecualian pada pendidikan anak usia dini (PAUD).

Pasalnya, DPRD khawatir siswa PAUD bakal sulit menerapkan protokol kesehatan.

"Kami beri masukan khusus untuk PAUD, kalau bisa jangan full 100 persen. Kalau jenjang lainnya seperti SD, SMP, dan SMA boleh 100 persen," kata dia.

Selain itu, Komisi E juga mengusulkan bila nantinya ada siswa yang terpapar Covid-19, sekolah tidak perlu ditutup secara keseluruhan.

“Kalau cuma satu atau dua jangan sekolahnya yang ditutup, anaknya saja yang isolasi. Tetapi kalau memang lebih 5 persen, itu boleh baru dievaluasi,” tuturnya.

Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria membocorkan tanggal penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News