Boediono Dinilai Jadi Beban Pemerintahan SBY

Boediono Dinilai Jadi Beban Pemerintahan SBY
Boediono Dinilai Jadi Beban Pemerintahan SBY
JAKARTA - Anggota Tim Pengawas (Timwas) Century Bambang Soesatyo, mengatakan keputusan bailout Bank Century sepenuhnya keputusan rezim berkuasa. Karena dari berbagai keterangan Menteri Keuangan saat itu Sri Mulyani, melaporkan semua proses kucuran bailout ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Menteri Keuangan berkali-kali bilang semua proses bailout Bank Century dilaporkan ke Presiden day to day. Jadi meski saat itu Presiden SBY berada di luar negeri, sesungguhnya presiden tahu dan ini menguatkan bahwa bailout Bank Century adalah keputusan rezim berkuasa," kata Bambang Soesatyo, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (22/11).

Guna mengurangi beban politik pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang bersumber dari kasus Bank Century lanjut Bambang, mantan Gubernur Bank Indonesia (BI), Boediono yang kini jadi Wakil Presiden RI, harus diselesaikan melalui jalur Hak Mengunakan Pendapat (HMP) DPR.

"Kalau HMP DPR tidak digunakan, pemerintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan terbebani oleh Boediono. Sekarang Boediono jadi beban pemerintahan SBY," tegas politisi Golkar itu.

JAKARTA - Anggota Tim Pengawas (Timwas) Century Bambang Soesatyo, mengatakan keputusan bailout Bank Century sepenuhnya keputusan rezim berkuasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News