Selasa, 23 Juli 2019 – 08:35 WIB

Boeing 737 Ethiopian Airlines Jatuh, Dirjen Udara: Patuhi Prinsip 3S+1C

Selasa, 12 Maret 2019 – 04:06 WIB
Boeing 737 Ethiopian Airlines Jatuh, Dirjen Udara: Patuhi Prinsip 3S+1C - JPNN.COM

Beberapa pesawat sedang terparkir. Foto Ilustrasi/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan terus melakukan pengawasan terhadap maskapai yang masih mengoperasikan pesawat Boeing 737-8 Max.

Pernyataan ini disampaikan menanggapi jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines berjenis Boeing 737-8 Max yang terbang dari Bandara Bole di Addis Ababa.

Atas kejadian ini, Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B Pramesti mengimbau kepada seluruh maskapai penerbangan di Indonesia untuk mematuhi prinsip 3S + 1 C dalam penerbangan.

"Yakni safety, security, service dan compliance (kepatuhan pada aturan yang berlaku) sebab keselamatan harus menjadi hal yang utama dalam penerbangan," ujar Polana.

Selain itu, para penumpang pesawat juga diimbau untuk turut serta dalam menjaga dan meningkatkan keselamatan dan keamanan penerbangan.

"Karena penumpang pesawat juga mempunyai andil dalam menciptakan keselamatan dan keamanan penerbangan mulai sejak di area terminal bandara, dalam pesawat hingga bandara tujuan," tandas Polana.(chi/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar