Boeing Bikin Ponsel Super Aman

Boeing Bikin Ponsel Super Aman
Boeing bikin ponsel super aman. Getty Images

jpnn.com - BARCELONA -- Boeing bukan hanya memproduksi pesawat, kini mereka juga mengembangkan sebuah ponsel pintar yang dirancang untuk menangani komunikasi super rahasia.

Menurut laman BBC, Kamis (27/2), selain mampu mengenskripsi panggilan, setiap upaya membuka casing ponsel pintar Boeing Black ini akan menghapus semua data dan membuat perangkat tak bisa digunakan kembali.

Boeing mengaku ingin membantu banyak organisasi untuk memiliki akses terpercaya atas data guna mencapai tujuan melalui ponsel pintar super aman ini.

Alat yang diberi nama Black itu menambah daftar ponsel pintar dengan keamanan tinggi yang memasuki pasar. Seandainya ponsel pintar ini sudah tersedia sebelumnya, mungkin bisa menghindarkan rusaknya hubungan diplomasi Washington di Ukraina karena panggilan telepon seorang pejabat Departemen Luar Negeri AS dan duta besar AS di Ukraina disadap ketika melaporkan perkembangan politik di Ukraina.

Ponsel ini bakal memakai OS Android milik Google dengan ditambahkan versi keamanan Boeing. Dilengkapi dengan fungsi Dual SIM yang memungkinkan pengguna beralih ke jaringan rahasia dan komersial.

Selain itu , perangkat keras telepon pintar ini dapat diperluas untuk mencakup sensor biometrik, penerima satelit atau panel surya.

Dalam acara Mobile World Congress di Barcelona, sebuah ponsel yang bernama Blackphone juga dipamerkan. Namun Blackphone lebih cenderung membidik pasar pelaku bisnis dan konsumen yang khawatir dengan kerahasiaan data mereka.

Boeing sudah menyediakan komunikasi aman untuk pejabat pemerintah AS, termasuk untuk sang presiden. Black dari Boeing tidak ditujukan untuk pasar massal dan belum diketahui harga atau tanggal pasti kapan akan dirilis.

BARCELONA -- Boeing bukan hanya memproduksi pesawat, kini mereka juga mengembangkan sebuah ponsel pintar yang dirancang untuk menangani komunikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News