Bogasari Incar UKM Makanan

Bogasari Incar UKM Makanan
Bogasari Incar UKM Makanan
SURABAYA  - Produsen tepung terigu Bogasari mengoptimalkan channel penjualan ke usaha kecil dan menengah (UKM). Dikarenakan saat ini mayoritas penjualan PT Indofood Sukses Makmur Tbk divisi Bogasari diserap oleh segmen tersebut. Untuk itu pada tahun ini mereka akan agresif menambah jumlah mitra UKM yang tergabung dalam Mitra Bogasari Card (BMC) yang saat ini secara nasional sudah mencapai 50.128 anggota.

Vice President of Sales area 3 PT Indofood Sukses Makmur Tbk Divisi Bogasari Ariawan Budiprabawa mengungkapkan bahwa jumlah UKM yang mengkonsumsi produk Bogasari sangat banyak. Apalagi porsi penjualan ke UKM mencapai 60 persen dari penjualan mereka.

"Namun yang menjadi mitra binaan kami saat ini baru tercatat 50 ribuan diseluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, 7.000 berasal dari Jawa Timur," ungkapnya di sela acara apresiasi pada UKM Mitra BMC di PT ISM Bogasari Flour Mills, Surabaya.

Anggota BMC yang didirikan pada 2002 mengalami pertumbuhan 37 persen pada periode 2010-2011. Yang juga didorong oleh program promo E-Kupon Bogasari pada 2011 dengan hadiah paket Umroh, koin emas, serta pelatihan gratis di Bogasari Baking Center. UKM mitra binaan Bogasari itu tersebar di beberapa provinsi dengan produk beragam, seperti roti, mie, pastry, cake, dan jajanan pasar serta usaha retail lainnya.

SURABAYA  - Produsen tepung terigu Bogasari mengoptimalkan channel penjualan ke usaha kecil dan menengah (UKM). Dikarenakan saat ini mayoritas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News