Bohlam Tertua di Dunia Terbanyak di Inggris

Bohlam Tertua di Dunia Terbanyak di Inggris
Bohlam Tertua di Dunia Terbanyak di Inggris
SUFFOLK - Roger Dyball tak pernah menyangka rumah yang sudah ditinggalinya selama 45 tahun di kawasan Lowestoft, Suffolk, Inggris, memiliki "harta karun" tersembunyi. Memang bukan berupa perhiasan emas atau barang berharga berumur ratusan tahun, tapi cuma bohlam lampu.

Selintas bohlam lampu 55 wat buatan DC Osram itu fungsinya sama dengan bohlam umumnya. Tapi jika terus menyala sampai 100 tahun dan sampai kini berfungsi dengan baik, tentunya menjadi barang sangat langka serta memiliki nilai jual cukup tinggi.

Kakek 74 tahun itu baru tersadar bohlam yang terpasang di salah satu sudut rumahnya merupakan barang antik, setelah pihak DC Osram memastikan bahwa nomor seri bola pijar yang dikirimkan Roger adalah produk keluaran Juli 1912.

"Benar-benar mengagumkan, aku berharap akan menyala selamanya," kata Roger seperti diberitakan daily mirror, Senin (16/7). Sejak pindah ke rumah tersebut tahun 1967, bapak dua anak ini mengaku suka dengan bohlan berikut sambungan listriknya yang antik.

SUFFOLK - Roger Dyball tak pernah menyangka rumah yang sudah ditinggalinya selama 45 tahun di kawasan Lowestoft, Suffolk, Inggris, memiliki "harta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News