Bola Kesayangan Kembali Setelah Terbawa Tsunami Hingga Alaska

Bola Kesayangan Kembali Setelah Terbawa Tsunami Hingga Alaska
Bola Kesayangan Kembali Setelah Terbawa Tsunami Hingga Alaska
TOKYO - Menemukan kembali bola yang hilang, bagi kebanyakan anak-anak dan remaja, merupakan hal biasa. Tetapi, tidak begitu halnya bagi Misaki Murakami, remaja 16 tahun asal Jepang. Dia berhasil mendapatkan kembali bola sepak kesayangannya yang terseret dan terbawa laut akibat tsunami tahun lalu hingga berada di Alaska, negara bagian AS yang terletak di bagian paling ujung barat laut Benua Amerika.

Murakami kehilangan rumah dan seluruh isinya ketika gelombang laut raksasa menghantam kampung halamannya di Rikuzentakata, timur laut Jepang, 11 Maret tahun lalu. Tetapi, kemarin (23/4) berkat jasa seorang teknisi radar AS di Middleton Island, Alaska, bernama David Baxter, bola  yang ditemukannya itu kembali ke tangan Murakami.

Beruntung, pada bola tersebut tertulis nama Misaki yang kebetulan ditulis seorang temannya dalam bahasa Jepang. Baxter pun minta bantuan istrinya yang asal Jepang, Yumi, untuk  menerjemahkannya. Dari tulisan pada bola itulah, akhirnya diketahui nama Misaki Murakami.

"Saya bahagia sekali bisa mendapatkan kembali bola tersebut. Sebab, sejauh ini saya tidak menemukan kembali apapun yang pernah saya miliki," tutur Murakami kepada TBS.

TOKYO - Menemukan kembali bola yang hilang, bagi kebanyakan anak-anak dan remaja, merupakan hal biasa. Tetapi, tidak begitu halnya bagi Misaki Murakami,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News