Bollinger Siapkan SUV Listrik Mirip Defender Klasik

Bollinger Siapkan SUV Listrik Mirip Defender Klasik
Purwarupa SUV listrik Bollinger Motors. Foto: Bollinger

jpnn.com - Jika Land Rover Defender dan Hummer memiliki saudara baru, itu mungkin akan terlihat seperti kendaraan ini, besutan Bollinger Motors.

Perusahaan yang berbasis di Michigan itu baru saja memperlihatkan sebuah purwarupa SUV dan jenis truk pikap bertenaga listrik. Untuk SUV diberi kode B1 dan truk pikap B2.

Rencananya, kedua model Bollinger itu mulai diproduksi pada paruh kedua 2020, di pasar Amerika ialah yang pertama. Setir kanan juga segera akan disiapkan.

SUV dan truk pikap Bollinger disiapkan powertrain motor listrik ganda yang diyakini menghasilkan daya sebesar 614 Hp dan torsi 906 Nm. Suplai tenaganya dari baterai 120 kWh dengan kisaran jarak tempuh 322 km, mengingat bobot kendaraan mencapai 2.268 kg.

Bollinger Siapkan SUV Listrik Mirip Defender Klasik

Menurut Bollinger, baterai mendukung pengisian Level 1 (110 V) dan 2 (220 V), dan akan memakan waktu sekitar 10 jam untuk mengisi penuh. Tetapi, Bollinger juga menanamkan fitur pengisian cepat DC Level 3 dengan koneksi CCS, yang secara signifikan lebih cepat, hanya membutuhkan waktu 75 menit untuk mendapatkan muatan penuh.

Keduanya dirancang dengan utilitas tinggi, ground clereance hingga 380 mm, interior dengan pendingin ruangan juga heater, bluetooth, serta jok, panel dan kaca mudah dilepas.

Sayangnya, Bollinger tidak melengkapinya dengan airbag, hanya sabuk pengaman sesuai standar aturan federal. Targetnya siap menjelajah kawasan-kawasan ekstrem. (mg8/jpnn)

Jika Land Rover Defender dan Hummer memiliki saudara baru, itu mungkin akan terlihat seperti kendaraan ini, besutan Bollinger Motors.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News