BOLT Bakal Akuisisi PT IKP

BOLT Bakal Akuisisi PT IKP
PT Garuda Metalindo Tbk (BOLT) berencana mengakuisisi saham perusahaan penyedia jasa electroplating, yakni PT Indo Kida Plating (IKP). Foto dok BOLT

jpnn.com, JAKARTA - PT Garuda Metalindo Tbk (BOLT) berencana mengakuisisi saham perusahaan penyedia jasa electroplating, yakni PT Indo Kida Plating (IKP).

Dengan akuisisi ini, nantinya perseroan akan menguasai 99% saham IKP, di mana sebelumnya perseroan hanyak memiliki 1 persen saham di IKP.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama BOLT,  Ervin Wijaya dalam acara Public Expose, pada Selasa (13/6).

"Diharapakan, dengan adanya investasi ini, perseroan akan memberikan keuntungan dengan integrasi yang lebih optimal dalam memberikan produk dengan nilai tambah yang lebih baik kepada pelanggan," ujar Ervin.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Keuangan BOLT, Anthony Wijaya mengungkapkan, dalam waktu dekat ini perseroan akan melansungkan penandatanganan Akta Jual Beli (AJB) terkait akuisisi IKP tersebut.

"AJB ini akan kami tandatangani bulan Juni 2023 ini. Nilai daripada AJB ini sekitar Rp 47 miliaran. Sementara sumber dananya akan berasal dari hasil penjualan dan profit perseroan," ucapnya.

Dengan terafiliasi nya IKP nanti bisa menyumbang kontribusi pendapatan kepada perseroan. Selain IKP, perseroan juga tetap membuka peluang akuisisi perusahaan lain kedepannya guna mempercepat akselerasi bisnis perseroan di masa mendatang.

"Dengan diakuisisinya IKP, kami perkirakan IKP akan berkontribusi sekitr 5% terhadap total pendapatan BOLT. Memang belum besar, tapi ini dalam rangka perseroan meningkatkan kualitas dan suplay untuk lebih lancar," serunya.(chi/jpnn)

Dengan akuisisi ini, nantinya BOLT akan menguasai 99% saham IKP, di mana sebelumnya perseroan hanyak memiliki 1 persen saham di IKP.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News