Pertamina Tandatangani Kontrak Baru dengan Sonatrach dan Repsol di Aljazair

Pertamina Tandatangani Kontrak Baru dengan Sonatrach dan Repsol di Aljazair
Pertamina melalui anak perusahaan Subholding Upstream, PT Pertamina Internasional EP (PIEP) yang beroperasi di Aljazair di bawah PT Pertamina Algeria EP (PAEP), memperpanjang kontrak baru hidrokarbon di Menzel Lejmat Nord (MLN), Blok 405. Foto dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina melalui anak perusahaan Subholding Upstream, PT Pertamina Internasional EP (PIEP) yang beroperasi di Aljazair di bawah PT Pertamina Algeria EP (PAEP), berhasil memperpanjang kontrak baru hidrokarbon di Menzel Lejmat Nord (MLN), Blok 405.

Penandatanganan dilakukan di kantor pusat Sonatrach pada Kamis, (15/6).

Penandatanganan kontrak ini disaksikan langsung oleh Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati; Direktur Utama PT Pertamina Hulu Energi, Wiko Migantoro; Direktur Utama PT Pertamina Internasional EP, Jaffee A. Suardin; CEO Grup Sonatrach, Toufik Hakkar serta mitra lainnya Repsol Aljazair dan otoritas Aljazair.

PIEP bersama mitranya, Sonatrach dan Repsol Exploracion 405a SA terus menunjukkan kemampuan dalam mengoperasikan blok onshore minyak dan gas.

Kontrak bagi hasil yang ditandatangani merupakan kelanjutan dari nota kesepahaman yang disepakati antara ketiga perusahaan pada 28 September 2022.

Kerja sama operasi di bawah kontrak yang disebutkan di atas yaitu lapangan MLN dan sembilan lapangan lainnya yang mencakup unitisasi Ourhoud dan El Merk.

Program kerja tersebut khususnya meliputi pengeboran dua belas sumur minyak dan sumur injeksi air, penyambungan sumur pengembangan baru, dan pembangunan unit ekstraksi LPG dan proyek akuisisi seismik 3D WAG (Water Alternating Gas), serta proyek produksi energi tenaga surya.

Jumlah total investasi yang direncanakan untuk pelaksanaan pengembangan ini diperkirakan lebih dari USD 800 juta dan jumlah sumberdaya hampir mencapai 150 juta barel setara minyak.

Pertamina melalui anak perusahaan Subholding Upstream, PT Pertamina Internasional EP (PIEP) yang beroperasi di Aljazair di bawah PT Pertamina Algeria EP (PAEP).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News