Bom Bangkok: 1 WNI Tewas, 1 Kritis

Bom Bangkok: 1 WNI Tewas, 1 Kritis
Bom yang mengguncang Kota Bangkok memakan puluhan korban, termasuk WNI. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Bom yang menguncang jantung Kota Bangkok, Senin (18/8) malam membuat jatuhnya puluhan korban tewas, termasuk seorang warga negara Indonesia (WNI).

Kepada wartawan, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi membenarkan bahwa di antara korban terdapat WNI. Korban meninggal bernama Lioe Lie Tjing (61), istri dari HI (61), yang saat ini sedang dirawat di Huachiew Hospital.

Kedua pasangan tersebut diketahui sedang berwisata dan berada di dekat Kuil Erawan, Bangkok saat tragedi nahas tersebut.

"Jenazah korban ada di rumah sakit. Kami sedang berkomunikasi dengan anak mereka secara dekat, yang lagi di Bangkok juga," kata Retno di Jakarta, Selasa (18/8).

HI dilaporkan bakal melakoni operasi karena mengalami luka parah di bagian kepala dan dalam keadaan kritis.

Retno juga sudah menginstruksikan KBRI Bangkok segera mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya mengenai kemungkinan korban-korban lain. 

"KBRI sudah membuka hotline +66929031103 dan kami mengimbau WNI yang merasa keluarganya sedang dalam perjalanan ke Thailand untuk segera menghubungi KBRI," tandas Retno. (adk/jpnn)

JAKARTA - Bom yang menguncang jantung Kota Bangkok, Senin (18/8) malam membuat jatuhnya puluhan korban tewas, termasuk seorang warga negara Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News