Bom Bunuh Diri Guncang RS di Afghanistan

Bom Bunuh Diri Guncang RS di Afghanistan
Bom Bunuh Diri Guncang RS di Afghanistan
KABUL - Menjelang ditariknya pasukan AS mulai bulan depan, intensitas serangan bom di Afghanistan makin meningkat. Seorang pelaku bom bunuh diri meledakkan mobil yang dikendarainya di sebuah rumah sakit (RS) di sebuah distrik di pedalaman Afghanistan timur pada Sabtu sore lalu (25/6). Sedikitnya 38 tewas dan 50 lainnya terluka akibat insiden tersebut.

Jumlah korban jiwa diperkirakan terus bertambah dalam serangan yang terjadi di Provinsi Logar, 75 kilometer selatan Kabul tersebut. Pejabat setempat awalnya menyebut bahwa korban jiwa mencapai 60 orang. Tetapi, laporan itu kemudian direvisi menjadi 20 orang tewas.

Namun, seiring proses evakuasi terhadap para korban, jumlah yang tewas ternyata bertambah. Kebanyakan korban tewas adalah perempuan dan anak-anak. Pasalnya, serangan tersebut menarget rumah sakit ibu dan anak.

Serangan mematikan itu terjadi hanya selang beberapa pekan sebelum pasukan internasional mulai menyerahkan tanggung jawab terhadap keamanan Afghanistan kepada aparat lokal di tujuh provinsi.

KABUL - Menjelang ditariknya pasukan AS mulai bulan depan, intensitas serangan bom di Afghanistan makin meningkat. Seorang pelaku bom bunuh diri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News