Bom di Tiga Gereja di Surabaya: Dua Polisi jadi Korban

Bom di Tiga Gereja di Surabaya: Dua Polisi jadi Korban
Foto yang beredar di aplikasi pesan instan dari gereja Santa Maria Tak Bercela. Tampak jemaat yang selamat mencoba pergi dari lokasi ledakan bom. Foto: Istimewa/Jawapos.com

jpnn.com, SURABAYA - Ledakan bom diduga aksi bom bunuh diri terjadi di tiga gereja di Kota Surabaya, Jatim, Minggu (13/5) pagi.

Yakni di depan gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya, GKI Diponegoro di jalan Raya Diponegoro, dan di Gereja Pantekosta di jalan Arjuno.



Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera menyebut, korban ledakan bom di Gereja Katolik Santa Maria, Ngagel, Surabaya, Jawa Timur, sebanyak dua orang meninggal dunia. Sebanyak 11 dirawat di rumah sakit termasuk dua polisi yang terluka.

Sementara, ledakan bom di GKI Jalan Diponegoro, Surabaya, ditemukan seorang perempuan kondisi meninggal dunia. “Satu ibu-ibu meninggal dunia, ada dua di rumah sakit,” kata Frans.

Sementara, 13 korban luka dari pihak sipil dan polisi yang berjaga sejak pagi di TKP sudah dievakuasi. Sebagian besar para korban juga dirawat di RSUD dr. Soetomo. (sam/mg1/jpnn)


Bom Ledakan bom terjadi di tiga gereja di wilayah Surabaya, pada Minggu pagi, tiga orang meninggal dunia, dua polisi terluka.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News