Bom Diatur Meledak Saat Misa Paskah

Bom Diatur Meledak Saat Misa Paskah
Bom Diatur Meledak Saat Misa Paskah
JAKARTA - Paket bom yang ditemukan di Serpong berukuran cukup besar, sekitar 150 kilogram. Materialnya potasium klorida, bahan peledak berdaya ledak rendah yang lazim ditemukan dalam bom-bom yang dibuat kelompok Poso.

Meski daya ledaknya rendah, karena diletakkan di atas jalur pipa gas alam, diperkirakan ledakannya akan mampu mencapai 250 meter, atau mampu membakar gereja Christ Chatedral yang berjarak sekitar 100 meter. Polisi menduga bom akan diledakkan pada saat misa Jumat Agung hari ini (22/4), karena bom dipasang dengan pengatur waktu (timer) dengan hitung mundur pukul 09.00.

"Ini bom rakitan yang besar dan dipersiapkan untuk misa Paskah," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam tadi malam (21/4). Rangkaian bom ditemukan setelah polisi kemarin subuh membekuk sembilan belas terduga pelaku teror bom buku di Bekasi dan Jakarta Timur. "Ini pengembangan penangkapan orang-orang yang terduga pelaku, mereka satu jaringan dengan bom buku," katanya.

Penangkapan dilakukan setelah Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror melakukan pengintaian sejak tiga pekan silam. Salah satu yang diintai adalah empat terduga teroris yang tinggal di rumah kontrakan di Rawadas, RT 001/03, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

JAKARTA - Paket bom yang ditemukan di Serpong berukuran cukup besar, sekitar 150 kilogram. Materialnya potasium klorida, bahan peledak berdaya ledak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News