Bom Diracik di Kamar 1808

Libatkan Aktor WNA, Simpan di Tas Laptop

Bom Diracik di Kamar 1808
SASARAN- Hotel The Rizt Carlton Jakarta yang menjadi sasaran peledakan bom Jumat (17/7). Foto: Agus Wahyudi/Jawa Pos
JAKARTA -  Tim Densus 88 Mabes Polri menduga peledakan bom di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz-Carlton kemarin pagi melibatkan warga negara asing. (WNA). Aksi pengeboman itu dirancang secara rapi dan dilakukan secara berkelompok. "Lebih dari empat orang, kemungkinan dua menginap, yang lain datang bergantian menyuplai bahan-bahan. Tapi, itu baru analisis awal, masih didalami," kata sumber Jawa Pos yang menangani kasus ini tadi malam.

    

Bom yang meledak di Pub Tentakel, lobi Hotel JW Marriott pada pukul 7.47 dan di Restoran Airlangga, Hotel Ritz-Carlton pukul 7.50 itu dilaporkan sebagai aksi bom bunuh diri. Tubuh pelaku remuk, namun muka mereka masih bisa diidentifikasi. Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri (BHD) memastikan hal itu berdasarkan olah TKP, analisa, dan pemeriksaan saksi-saksi.

    

"Bisa ditegaskan itu bom bunuh diri dan dua pelakunya saat ini sedang dalam pendalaman (identitasnya)," kata BHD dalam keterangan persnya di depan Hotel Ritz-Carlton tadi malam. Kapolri kemarin datang ke TKP didampingi hampir semua petinggi Polri. Di antaranya Wakapolri Komjen Pol Makbul Padmanegara, Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji, Kabaintelkam Irjen Pol Saleh Saaf, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Wahyono, dan Kadivhumas Polri Irjen Pol Nanan Sukarna.

    

Di tempat yang sama, hingga tadi malam, personel Detasemen Khusus 88 Mabes Polri masih bekerja keras mengungkap peledakan bom itu. Kesatuan berlambang burung hantu itu membentuk pos komando di lantai tiga Hotel Ritz-Carlton.Tim Densus 88 langsung dipimpin Kepala Densus 88 Brigjen Saut Usman Nasution. Mereka menarik seluruh regu-regu Densus dari daerah. "Ada dua regu yang ditarik dari Lampung, Jogjakarta dan Jambi, mereka sekarang sudah di Jakarta," imbuh sumber dari Mabes Polri tadi malam.

   

JAKARTA -  Tim Densus 88 Mabes Polri menduga peledakan bom di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz-Carlton kemarin pagi melibatkan warga negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News