Bom Guncang Surabaya, Laga Persebaya vs Persib Ditunda

Bom Guncang Surabaya, Laga Persebaya vs Persib Ditunda
Bonek merayakan kemenangan Persebaya yang melawan tim Arema FC pada pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (6/5). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Laga Persebaya vs Persib Bandung yang dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 19 Mei 2018, dipastikan ditunda, imbas teror peledakan bom bunuh diri selama dua hari beruntun, 13 dan 14 Mei.

"Apa yang terjadi di Surabaya belakangan ini di luar dugaan dan kemauan semua orang. Jadi, dengan melihat kondisi terakhir keamanan Kota Surabaya seperti ini, pihak kepolisian sudah memutuskan tidak mengeluarkan izin keamanan untuk menggelar laga melawan Persib akhir pekan nanti," ungkap Ketua Panpel Persebaya, Wisnu Sakti Buana dalam laman resmi klub.

Wisnu mengatakan, Penpel Persebaya sudah mulai mempersiapkan pertandingan ini sejak pekan lalu. Langkah pertama yang mereka ambil adalah mengajukan izin keamanan ke Polrestabes Surabaya.

Tetapi, teror bom yang mengguncang Surabaya dalam dua hari terakhir membuat segala rencana Persebaya berantakan.

"Kami sudah berkonsultasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait hal ini. Dan secara resmi laga melawan Persib ditunda. Jadwal terbaru, sudah menjadi tanggung jawab Liga," tegas Wakil Wali Kota Surabaya itu Senin (14/5) petang.

Tigor Shalom Boboy, Chief Operating Officer PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengatakan, pihaknya telah menerbitkan surat nomor 177/LIB/V/2018, operator menerbitkan surat penundaan pertandingan Persebaya menjamu Persib. Pertimbangan mereka, memperhatikan situasi keamanan setelah terjadi ledakan bom di Surabaya.

"Dengan melihat kondisi keamanan yang terjadi di Surabaya, menurut kami kondisi itu sudah masuk dalam kategori force majeure. Jadi, pertandingan Persebaya melawan Persib kami putuskan tidak bisa digelar sesuai jadwal," katanya dalam laman resmi Persebaya.

Tigor menambahkan, PT LIB sesegera mungkin akan mengumumkan jadwal anyar laga ini. "Selambat-lambatnya kami akan menyampaikan penetapan jadwal baru pada 24 Mei nanti," ungkapnya.(saf/JPC)


Laga Persebaya vs Persib Bandung yang rencananya digelar 19 Mei 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, diputuskan ditunda akibat teror bom.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News