Jakarta Siaga Satu, Ayo Lawan Teroris!

Jakarta Siaga Satu, Ayo Lawan Teroris!
Anggota Brimob Polda Jatim saat menyusur jalanan di sekitar lokasi ledakan pertama di Gereja Santa Maria tak Bercela. Foto: Galih Cokro/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Mengantisipasi serangan bom teroris, Jakarta ditetapkan berstatus siaga satu, melalui Surat Telegram (STR) yang dikeluarkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis.

Di dalam surat bernomor STR/ 817/VI/ PAM 3.3/ 2018 itu tertulis jika status Jakarta menjadi siaga satu. Idham meminta kepada seluruh anggota untuk siaga dan siap mengamankan ibu kota hingga wilayah sekitarnya. "Ini sampai dengan waktu yang tidak ditentukan," tegas mantan Kepala Densus 88 tersebut.

Surat yang ditandatangani oleh Idham itu dikirimkan juga kepada lima orang yang menjadi tembusan. Diantaranya, Kapolri, Irwasum, Kabaharkam, Asops Kapolri, dan KA Siaga Ops Polda Metro Jaya.

Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono menegaskan bahwa pihaknya tidak akan membiarkan teroris mengancam keamanan ibu kota. "Kami akan lawan. Kami tidak takut teroris," ungkapnya. "Personel sudah siagakan," tambahnya.

Dia menjamin, seluruh tempat ibadah di Jakarta telah dipantau dan diawasi oleh seluruh personel kepolisian. Penyebaran dan penyiagaan personel pun dilakukan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombespol Indra Jafar.

Saat dihubungi Jawa Pos, dia menyatakan, seluruh gereja yang ada di Jakarta Selatan telah dipantau oleh tim keamanan. "Saya sudah perintahkan ke seluruh Kapolsek di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan untuk jangan lengah," jelas mantan Wadirlantas Polda Metro Jaya itu. (sam)

 


Melalui surat telegram Kapolda Metro Jaya Irjan Pol Idham Azis, Jakarta ditetapkan siaga satu untuk mengantisipasi ledakan bom teroris.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News