Alhamdullillah, Anies Pastikan Jakarta Tetap Aman

Alhamdullillah, Anies Pastikan Jakarta Tetap Aman
Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku terus memantau perkembangan pasca-aksi teror yang terjadi di sejumlah tempat. Anies sudah berkoordinasi dengan institusi lainnya untuk memperketat pengawasan di wilayah ibu kota.

Menurut Anies, dirinya telah berbicara dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu juga memantau situasi terkini di Jakarta.

“Alhamdulillah, Jakarta aman terkendali dan seluruh aparat kepolisian, kodam, satpol PP dan aparatur pemerintah semua dalam posisi siaga," kata Anies di Balai Kota DKI, Senin (14/5).

Menurut Anies, lebih dari 36 ribu pasukan gabungan sudah bertugas di lapangan. Petugas itu itu untuk mengamankan objek vital.

"Saya garis bawahi di sini, di tingkat kelurahan baik dari kepolisian baik dari TNI maupun dari pemerintah bekerja bersama-sama," kata Anies.

Oleh karena itu Anies mengimbau seluruh masyarakat untuk menunjukkan sikap tenang. Menurutnya, masyarakat tidak perlu panik atau cemas.

"Bila menemukan ada tanda-tanda mencurigakan, jangan menyebarkan kekhawatiran apalagi hoaks," pungkas dia. (tan/jpnn) 


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya untuk memperketat pengawasan di wilayah ibu kota.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News