Bom Guncang Vihara, BIN Minta Masyarakat Makin Waspada

Bom Guncang Vihara, BIN Minta Masyarakat Makin Waspada
Bom Guncang Vihara, BIN Minta Masyarakat Makin Waspada

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman mengkhawatirkan pemboman di Vihara Ekayana Jalan Mangga II, Kelurahan Duri Kepa, Jakarta Barat, Minggu malam (4/8). Pasalnya, insiden itu dapat mengganggu kerukunan antar-umat beragama.

Karenanya Marciano mengimbau masyarakat agar membantu kerja kepolisian dalam mengusut kasus ini dengan memberikan informasi yang lengkap.

"Mari kita sama-sama memberikan dukungan kepada Polri dalam waktu yang sesingkat-singkatnya seperti harapan dan instruksi bapak Presiden SBY untuk segera menemukan pelaku pemboman itu. Sehingga, makin cepat kita atasi itu semakin baik," kata Marciano saat ikut rombongan Presiden SBY dalam kunjungan ke Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (5/8).

Marciano menambahkan, pelaku maupun kelompok teror tidak boleh diberi ruang dan kesempatan untuk beraksi. "Kelompok seperti ini tidak boleh diberi ruang dan kesempatan untuk mereka berbuat yang mengganggu kepentingan dan kenyamanan masyarakat menjelang Idul Fitri dan saat lainnya," tegasnya.

Untuk itu Marciano berharap masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap orang dan barang mencurigakan. "Hubungi aparat terdekat. Kalau masyarakat tak acuh yang jadi korban ya kita sendiri," pungkasnya. (chi/jpnn)

JAKARTA - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman mengkhawatirkan pemboman di Vihara Ekayana Jalan Mangga II, Kelurahan Duri Kepa, Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News