Umat Budha Diimbau Tetap Tenang

Umat Budha Diimbau Tetap Tenang
Umat Budha Diimbau Tetap Tenang

jpnn.com - JAKARTA - Pendiri Vihara Ekayana, Ponijan Liaw, menghimbau seluruh umat Budha di Indonesia tidak khawatir untuk datang beribadah ke vihara pascaledakan bom di rumah ibadah yang terletak di Jalan Mangga II, Duri Kepa, Jakarta Barat, Minggu (4/8) malam.

"Sebagai umat beragama kita tentu perlu waspada dan berhati-hati. Namun saya  mengimbau tidak khawatir. Kalau niatnya beribadah tidak akan kenapa-kenapa," ujarnya di lokasi kejadian, Senin (5/8) dini hari.

Ponijan mengungkapkan himbauan tersebut karena terbukti Tuhan masih melindungi jemaah Vihara Ekayana. Dimana meski ada niat yang tidak baik dari segelintir orang, namun peristiwa ledakan tidak sampai mengakibatkan korban jiwa. Hanya mengakibatkan tiga jemaah mengalami luka yang tidak begitu parah.

"Patung juga tidak ada yang rusak, itulah keajaiban, kita yakin seperti itu. Jadi kita harapkan seluruh umat untuk tetap beribadah seperti biasa," ujarnya.

Meski begitu guna mengantisipasi peristiwa serupa kembali terulang, pengurus rumah ibadah Vihara Ekayana menurutnya ke depan perlu melakukan beberapa langkah pencegahan. Salah satunya saat ini tengah dibicarakan kemungkinan menggunakan metal detector.

Sementara itu saat ditanya apakah sebelum peristiwa ledakan pihak pengurus vihara pernah menerima ancaman bom, Ponijan menyatakan tidak sama sekali.

"Ancaman terhadap vihara di seluruh Indonesia juga dari dulu tidak ada. Baru kali ini terjadi dan bomnya langsung meledak," ujarnya.(gir/jpnn)

 


JAKARTA - Pendiri Vihara Ekayana, Ponijan Liaw, menghimbau seluruh umat Budha di Indonesia tidak khawatir untuk datang beribadah ke vihara pascaledakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News