Bom Meledak Dekat Kantor PM Thailand

Bom Meledak Dekat Kantor PM Thailand
Bom Meledak Dekat Kantor PM Thailand
BANGKOK - Ketegangan masih menyelimuti Thailand. Kendati frekuensi protes mengerahkan sejumlah massa sudah berkurang, benih-benih konflik dan kekerasan masih sangat terasa. Kemarin (8/1), sebuah bom kembali meledak di dekat kantor Perdana Menteri (PM) Abhisit Vejjajiva.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalan insiden di kompleks utama pemerintahan di Bangkok tersebut. Padahal, saat ledakan terjadi, Abhisit dan sejumlah pejabat pemerintah sedang rapat, membahas keamanan nasional.

Mengutip sumber militer dan kepolisian, Agence France-Presse melaporkan bahwa selain dihadiri Abhisit, pertemuan itu juga dihadiri Menteri Pertahanan, Panglima Militer dan Kepala Kepolisian Nasional. "Ledakan terjadi saat seorang pekerja sedang berusaha menutup lubang saluran air di kantor PM," ujar Direktur Divisi Rumah Tangga dan Kendaraan,

Pongsak Siriwong, kemarin (8/1). Dia mengatakan, bom tersebut kemungkinan besar ditinggalkan oleh para demonstran yang sempat menduduki kompleks pemerintahan Thailand selama beberapa hari. Karena itu, serangkaian ledakan lain masih berpeluang besar terjadi.(hep/ami)

BANGKOK - Ketegangan masih menyelimuti Thailand. Kendati frekuensi protes mengerahkan sejumlah massa sudah berkurang, benih-benih konflik dan kekerasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News