Bom Mobil di Thailand Selatan, 6 Tewas

Bom Mobil di Thailand Selatan, 6 Tewas
Bom Mobil di Thailand Selatan, 6 Tewas
PATTANI--Ledakan bom mobil mengguncang wilayah selatan Thailand Jumat (21/9). Sedikitnya enam orang tewas dan sekitar 44 lainnya terluka dalam serangan mematikan di pusat bisnis Distrik Sai Buri, Provinsi Pattani, tersebut. Ledakan itu menjadi bukti dari ancaman yang beredar di kalangan pedagang dua pekan terakhir.

"Sebelum meledakkan bom yang mereka sembunyikan di mobil, para pelaku melepaskan tembakan di sebuah toko emas," kata Kolonel Asis U-mayee, polisi setempat.

Untung, berondongan peluru di toko emas itu tidak sampai memakan korban jiwa. Begitu polisi berdatangan karena mendengar tembakan, para pelaku kabur dan kemudian meledakkan bom di dalam kaleng gas.

Ledakan tersebut merenggut empat nyawa warga sipil, seorang sukarelawan patroli perbatasan, dan seorang pejabat setempat. "Sebanyak 12 polisi terluka," imbuh Asis. Selain menimbulkan korban jiwa, ledakan tersebut menghanguskan bangunan di sentra bisnis itu. Polisi pun mengerahkan tim khusus untuk mengejar para pelaku dan melakukan penyelidikan.

PATTANI--Ledakan bom mobil mengguncang wilayah selatan Thailand Jumat (21/9). Sedikitnya enam orang tewas dan sekitar 44 lainnya terluka dalam serangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News