Bom Samosir Ulah Teroris Kelas Teri

Bom Samosir Ulah Teroris Kelas Teri
Bom Samosir Ulah Teroris Kelas Teri
JAKARTA -  Benda mencurigakan mirip bom di samping gereja Katolik stasi Salaon Toba, Paroki Santo Mikael di Desa Salaon Toba, Kecamatan Ronggur Nihuta, Samosir, diyakini hanya ulah dari orang iseng yang menebar teror. Dengan kata lain, dua botol bir berukuran 600 ml berisi paku, dua baterai kering dan kabel listrik sekitar 40 cm, itu, hanyalah ulah teroris kelas teri.

Menurut pengamat intelijen Wawan H Purwanto, pelaku hanya memanfaatkan stigma yang sudah terbangun hampir 10 tahun belakangan bahwa Natal dan Tahun Baru identik dengan kejadian teror bom.

Masyarakat sendiri, lanjut dia, juga belum bisa menghilangkan sama sekali stigma tersebut. Masyarakat, menurut Wawan, memang selalu dilanda kecemasan kemungkinan ada teror bom di setiap perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Nah, pelaku tampaknya hanya ingin menebar ketakutan pada masyarakat saja, karena masyarakat memang masih belum bisa menghilangkan stigma bom Natal sejak kejadian bom Natal 10 tahun silam, yang ditebar kelompok Umar Patek," ujar Wawan kepada JPNN di Jakarta, kemarin.

JAKARTA -  Benda mencurigakan mirip bom di samping gereja Katolik stasi Salaon Toba, Paroki Santo Mikael di Desa Salaon Toba, Kecamatan Ronggur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News