Bonaran Miris Daerahnya Termiskin Ketiga

Bonaran Miris Daerahnya Termiskin Ketiga
Bonaran Miris Daerahnya Termiskin Ketiga
PANDAN- Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Raja Bonaran Situmeang SH MHum mengaku miris karena Tapteng masuk dalam kategori daerah ketiga termiskin di Sumut. Karena itu, salah satu misi Bonaran bersama Wakil Bupati Tapteng Sukran Tanjung adalah menghapuskan RTSM (Rumah Tangga Sangat Miskin) di Tapteng pada tahun 2014.

“Itu misi kami. Kalau tidak tercapai, atau RTSM berkurang, berarti kami gagal meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tapteng,” ujar Bonaran didampingi Sukran Tanjung SE, seperti diberitakan Metro Tapanuli (Grup JPNN).

Bonaran mengatakan, saat ini pemkab memfokuskan pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan ke desa tertinggal dan terpencil. Diharapkan, perbaikan jalan bisa  mendongkrak pertumbuhan ekonomi rakyat. Dan menurut Bonaran, PKH hendaknya lebih mengembangkan program yang tidak semata-mata memberikan uang tunai, melainkan  sesuatu hal yang bisa menjadi modal sumber pencarian berkesinambungan.

“Ibarat kita memberi kail, bukan ikannya lagi. Jadi tahun 2014 kalau bisa RTSM tidak ada lagi di Tapteng. Dan mulai awal tahun anggaran 2012, Pemkab akan fokus ke program pembangunan yang pro rakyat,” kata Bonaran sembari menjamin bahwa pemkab akan mendukung PKH.

PANDAN- Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Raja Bonaran Situmeang SH MHum mengaku miris karena Tapteng masuk dalam kategori daerah ketiga termiskin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News