Bonek Dianggap Paling Tahu Kekurangan SGBT

Bonek Dianggap Paling Tahu Kekurangan SGBT
Bonek memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo untuk menyaksikan laga Persebaya. Foto: Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Proses lelang untuk renovasi Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya akan segera dilakukan. Meski begitu, Persebaya Surabaya dipastikan tetap bisa menjamu tamunya dalam babak 32 besar Piala Indonesia di GBT.

Calon lawan memang belum pasti. PSSI masih akan melakukan drawing pada 18 Januari nanti. Tapi, PSSI sudah memastikan babak 32 besar akan digelar antara 25 sampai 30 Januari dengan sistem home-away.

Ketua Panpel Persebaya Wisnu Sakti Buana mengaku hal itu tak akan menghambat rencana renovasi stadion.

“Ya kalau memang ada pertandingan (Piala Indonesia), ya nggak apa-apa. Tinggal digelar saja,” kata pria yang juga menjabat Wakil Wali Kota Surabaya itu.

Toh, saat ini proses perbaikan masih fokus pada hal-hal ringan. Seperti yang terlihat pada Jumat (4/1). Para pekerja baru fokus untuk memasang bench anyar. Belum sampai melakukan renovasi besar.

“Kami tak buru-buru lelang. Ini karena kami butuh masukan Bonek. Apa yang kurang, sehingga desain renovasi nanti sesuai kebutuhan. Kan Bonek yang paling tahu apa kekurangan stadion ini,” kata Wisnu.

Bonek memang diminta pendapat soal renovasi. Jumat, mereka langsung diajak berkeliling stadion oleh Wisnu. Koordinator Tribun Kidul Devara Noumanto mengeluhkan soal penerangan. Terutama di tribun kidul dan tribun utara.

“Penerangan di lorong kurang sekali. Selain itu, kami harap di setiap tribun disediakan mushala untuk sholat,” kata pria yang akrab disapa Sinyo itu.

Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya akan segera direnovasi, proses lelang akan segera dilakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News