Bonek gak Ada Takutnya, Mereka Akan Tetap Datang

Bonek gak Ada Takutnya, Mereka Akan Tetap Datang
Ilustrasi Bonek. Foto: Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Klub peserta Babak 8 Besar Liga 2 menyambut baik keputusan PSSI dan PT LIB (Liga Indonesia Baru) terkait jadwal dan venue pertandingan.

Mayoritas dari mereka menilai, keputusan otoritas tertinggi sepak bola tanah air itu sudah memenuhi asas keadilan untuk semua klub.

Candra Wahyudi, Direktur Persebaya Surabaya optimistis bahwa dengan bermain di Bekasi nanti, tidak lantas menjauhkan Persebaya dari suporter fanatik mereka, Bonek.

"Bonek gak ada takutnya. Persebaya main di mana pun mereka akan datang. Apalagi masih di Jawa. Saya rasa fans kami masih banyak di sini," ujar Candra.

Memang, selama ini salah satu basis Bonek paling besar di luar Surabaya adalah di sekitaran Jabodetabek.

Jumlah mereka sangat masif ketika ikut memperjuangkan kembalinya eksistensi Persebaya di Kongres PSSI yang berlangsung di Ancol. Esksistensi mereka di atas tribun juga sangat kreatif.

Dalam perkembangan yang sama, pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae mengungkapkan bahwa, keputusan bermain di zona netral itu sudah sangat adil.

"Ini sekaligus sebagai jalan tengah dari semua kontroversi yang ada," kata Frans. "Setelah kembali dari Jakarta, kami langsung mempersiapkan tim dengan program latihan yang terukur," kata Frans.

Candra Wahyudi optimistis bahwa dengan bermain di Bekasi nanti, tidak lantas menjauhkan Persebaya dari suporter fanatik mereka, Bonek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News